Rapat Transisi Kepresidenan Joe Biden Vs Tampil Perdana Donald Trump Usai Kalah Pemilu AS

Presiden dipilih joe biden hari rabu 11 november 2020 waktu as langsungkan pertemuan dengan team penasihat peralihan kepresidenannya. Sesaat dia meneruskan gagasan ambil kendalian pemerintah amerika saat dikukuhkan 20 januari kelak.

Laporan voa indonesia. Kamis (12/11/2020) menyebutkan. Figur yang diprediksikan memenangi pilpres 3 november lalu itu sudah umumkan nama beberapa penasihat yang akan mengawali operasi tubuh-badan pemerintahan. Pada selasa 10 november. Biden menjelaskan akan umumkan beberapa figur kunci yang lain saat sebelum liburan hari thanksgiving tanggal 26 november kedepan.

Selama ini. Presiden donald trump belum mengaku kalahnya atas joe biden dalam pilpres minggu kemarin serta sudah ajukan beberapa tuntutan hukum untuk menampik hasil perhitungan suara di sejumlah negara sisi khusus.

Dengan sedikit bukti yang disodorkannya selama ini. Trump mengakui jika terjadi penyelewengan dalam proses pengambilan serta perhitungan suara yang membuat kalah dalam pilpres ini. Dia berusaha menggagalkan kemenangan biden serta mengakui periode kedudukan empat tahun ke-2 di gedung putih.

Selama ini hakim sudah menampik seluruh tuntutan hukum trump. Tapi ada banyak tuntutan yang lain harus diperhitungkan.

Riset: nyaris tidak kemungkinan ganti hasil pemilihan presiden

Riset pilpres yang diinterviu voa serta beberapa organisasi medium yang lain menjelaskan mustahil mengganti claim kemenangan biden.

Menurut hasil perhitungan suara tidak sah. Biden memenangi lebih dari 270 suara sebagian besar di “electoral college” yang tentukan juara pilpres amerika. Dia pimpin dengan suara dari 2 negara sisi lain yakni georgia serta arizona. Yang bisa memberikannya hasil suara 306 banding 232 di “electoral college.” di mana negara sisi dengan warga paling banyak mempunyai bangku elektoral paling banyak juga.

Hasil perhitungan suara elektoral joe biden kemungkinan hampir serupa dengan tahun 2016. Saat trump meluncur serta secara tidak tersangka menaklukkan capres partai demokrat hillary clinton.

Beberapa pimpinan negara sekutu amerika di eropa. Terhitung pertama menteri inggris boris johnson. Presiden prancis emmanuel macron serta peluangelir jerman angela merkel sudah menelepon biden untuk sampaikan perkataan selamat. Serta meremehkan pengakuan trump jika dia akan menang.

Daftar penasihat peralihan pemerintah biden lumayan panjang. Serta disanggupi bernama beberapa ahli yang diketahui pahami desas-desus yang akan ditemui biden di awal pemerintahannya.

Kathleen hicks. Wakil presiden senior serta direktur program keamanan internasional di csis akan pimpin analisis operasi departemen pertahanan.

Sesaat di departemen luar negeri. Bekas pembantu menteri luar negeri untuk kepentingan afrika. Linda thomas-greenfield akan pimpin analisisnya.

Eksekutif di keybank don graves akan membahas operasi departemen keuangan.

Manager senior analisis ekonomi di schmidt futures. Martha gimbel. Akan membahas dewan penasihat ekonomi.

Donald trump hadiri peringatan hari veteran

Saat biden langsungkan meeting di rumah tinggalnya di wilmington. Delaware. Donald trump hari rabu 11 november disampaikan ikut dalam peringatan hari veteran di taman pusara pahlawan di arlington. Di dekat washington dc.

Ini adalah performa pertama trump di muka umum semenjak kamis lalu 5 november. Saat dia sampaikan rangkaian dakwaan tidak berdasarkan mengenai meluasnya manipulasi pemilu.

Trump masih meneruskan keluh kesahnya mengenai hasil pilpres di twitter. Dengan menempatkan beberapa tanggapan figur partai republik yang memberikan dukungan claim-nya jika dia sudah diakali.

Tapi jajak opini reuters/ipsos yang dikeluarkan hari selasa (10/11) memperlihatkan nyaris 80% masyarakat amerika – terhitung setengah simpatisan partai republik – menjelaskan biden ialah juara yang resmi.

Saat itu. Dalam pertemuan jurnalis hari selasa (10/11) biden menjelaskan sejumlah besar pimpinan partai republik belum mengaku kemenangannnya sebab “sudah sedikit terancam oleh presiden yang memegang.”

Biden menjelaskan sikap trump yang menampik mengaku kalahnya. “sebenarnya adalah hal yang malu-maluin. Bagaimana saya menjelaskannya secara arif yaa.. Saya anggap ini tidak menolong peninggalan yang ditinggal presiden.”

Walau hasil “electoral college” adalah factor yang tentukan dalam pilpres amerika. Tapi biden pimpin pencapaian suara sampai 3.2 % serta lebih dari lima juta suara secara nasional dibandingkan trump.

Figur joe biden selaku presiden dipilih ke-46 as ialah figur kontras dengan presiden donald trump. Petahana ialah pendatang baru ke politik. Serta dicintai pendukungnya sebab bawa semangat perombakan. Sesaat biden ialah politikus senior dengan…

 

error: Content is protected !!