Lokasi Misterius Tersembunyi di Bawah Samudra, Banyak Hewan hingga Terumbu Karang Aneh

Diprediksi kita cuman mengenali 230.000 dari 2 juta spesies yang hidup di lautan. Sebagian dari sisi samudra yang belum ditelusuri tetap jadi mistis.

Kabarnya manusia tahu semakin banyak mengenai luar angkasa dibanding samudra. Faktanya ada peta mars serta venus yang lebih bagus dibanding landasan laut.

Jadi. Eksplorasi landasan samudra kemungkinan harus dikerjakan lebih masif kembali supaya kita bisa mengenali apa mistis terselinap di bawah laut.

Di bawah ini ialah 10 tempat misteri yang tersembuyi di bawah samudra. Diambil dari science konsentrasi. Rabu (11/11/2020):

Beberapa team periset pemberani sudah mengebor beberapa ratus mtr. Lewat susunan es paling besar di dunia serta mendapati koleksi misteri spesies yang hidup di bawahnya. Terhitung ikan serta krustasea.

Sekumpulan periset sedang mengetes robot bawah air. Saat mereka mendapati anemon laut yang tidak pernah nampak serta ikan berenang kebalik yang aneh.

Tidak ada yang mengetahui bagaimana mereka sampai di situ atau bagaimana mereka bertahan hidup pada keadaan berlebihan semacam itu. Tetapi. Makhluk yang susah dimengerti ini kemungkinan mempunyai implementasi yang lumayan besar untuk astrobiologi. Sebab beberapa periset memikir jika susunan es antartika mempunyai keadaan yang serupa dengan europa.

Tempat ini memperlihatkan ada tambahan kehidupan terestrial yang kemungkinan bisa bertahan di pada lingkungan yang paling dingin. Walau amat sedikit yang dijumpai mengenai makhluk laut yang aneh itu. Beberapa periset mengharap untuk kembali pada susunan es dengan robot yang dibuat ulangi untuk pelajarinya selanjutnya.

Menghampar antara greenland serta siberia. Gakkel ridge ialah punggungan tengah laut terdalam di dunia. Capai kedalaman sampai 3 mil (4 km).

Jadi tidak mengejutkan bila pojok tergelap punggungan gakkel sejumlah besar belum juga ditelusuri. Tetapi. Rantai pegunungan bawah laut ialah tempat beberapa periset mendapati sirkulasi hidrotermal arktik pertama. Di tahun 2003.

Sirkulasi hidrotermal ialah tempat khusus untuk organisme laut. Dengan kepadatan organisme sampai 100.000 kali semakin tinggi dibanding lautan disekelilingnya. Sirkulasi ini peluang berisi spesies yang tidak diketemukan dalam tempat lain di bumi.

Di tahun 2007. Beberapa periset lakukan visi agave (arctic gakkel vents expedition). Di mana mereka mendapati sebagian besar pengendapan vulkanik piroklastik. Yang terlihat selaku susunan seperti kaca di landasan laut. Barisan itu memakai robot di bawah air untuk menelusuri wilayah itu serta mendapati “tikar” kehidupan mikroba dalam skala besar.

Di pinggir cascadia. Metana keluar lewat retakan di landasan laut yang diketahui selaku serapan dingin. Yang memusingkan. Temperatur pada serapan dingin condong sedikit lebih hangat dibanding lautan disekelilingnya serta serapan itu jadi tuan-rumah untuk semua bioma spesies.

Belakangan ini. Ocean exploration kepercayaan mendapati 500 serapan dingin ini di pantai barat as. Di tepian cascadia. Di mana metana itu mendesis seperti sampanye.

Hewan yang kurang diketahui berkembang di situ seperti kerang dengan bakteri di insangnya yang manfaatkan energi dari metana yang menggelegak. Tetap jadi mistis darimanakah metana berasal. Tapi ada sangkaan jika metana dibuat oleh rutinitas geologi di bawah samudra pasifik.

Hal yang lain belum tahu ialah apa dampak pelepasan metana pada fokus metana di atmosfer serta lingkungan. Sebab metana ialah gas rumah kaca.

Di tahun 2012. Beberapa periset mendapati satu terumbu karang waktu mereka ambil contoh air 900 mtr. Di terlepas cape desolation di pantai selatan greenland.

Awak kapal pertamanya kali mengetahui ada terumbu di bawah mereka saat mereka turunkan perlengkapan mereka ke kedalaman serta dihancurkan oleh karang. Awalannya mereka geram sebab perlengkapannya hancur. Tetapi team jadi semangat saat mereka mengetahui apa yang berada di bawah mereka.

Nyaris tidak ada yang dijumpai mengenai terumbu greenland. Tetapi terumbu air dingin sama di norwegia berumur 8.000 tahun. Berlainan dengan terumbu karang yang ada di perairan tropis. Terumbu berair dingin sanggup tumbuh subur di perairan dengan temperatur serendah 4 derajat celcius serta dalam kegelapan keseluruhan.

Ini sebab. Tidak seperti famili tropis mereka. Karang air dingin tidak memercayakan cahaya matahari untuk energi. Tetapi mengonsumsi zooplankton yang dibawa ke terumbu oleh arus laut. Sebab kedalaman tempat mereka diketemukan. Banyak mistis masih menyelimutinya terumbu air dingin serta hewan yang menempatinya.

Sesudah palung mariana. Tempat terdalam ke-2 di bumi (cuman 150m lebih dangkal) yaitu palung tonga peluang jadi rumah untuk beberapa makhluk zone yang aneh. Seperti ubur-ubur serta teripang.

Palung tonga berada antara lurus pasifik serta lurus indo-australia. Di samudra pasifik selatan. Dengan kedalaman lebih dari 10 km di sejumlah titik.

Sirkulasi hidrotermal (retakan bumi) ciri khas yang dibuat dari magnesium silikat. Diketemukan di tahun 2010 serta berupa menara setinggi 75m dari landasan laut. Sirkulasi hidrotermal umumnya dibuat dari senyawa sulfida.

Retakan von damm ialah sisi dari metode punggungan tengah samudra di laut karibia. Yang 75 prosentasenya belum juga dieksplorasi. Fauna di tempat retakan ini bermacam serta melimpah. 500 spesies hewan baru sudah diketemukan di lubang hidrotermal dalam metode pegunungan tengah laut.

Sebagian besar udang bergabung di gundukan retakan sebab ada mineral dari sirkulasi hidrotermal. Air di seputar retakan ini dapat capai 200 derajat celcius serta bisa menyalurkan energi 500 megawatt ke laut sekelilingnya.

Pertamanya kali didalami selengkapnya di tahun 2013 oleh team dari university of bristol. Sewa ialah satu diantara beberapa ribu gunung bawah laut yang tercipta dari gunung berapi bawah laut yang sudah musnah.

Sewa naik sampai 200 mtr. Di permukaan samudra atlantik serta tercakup dalam ekosistem karang yang kaya. Diprediksi ada lebih satu juta gunung berapi bawah laut. Banyak salah satunya masih aktif. Diketemukan di beberapa titik panas di penjuru dunia.

Gunung laut adalah ekosistem laut yang umum serta memikat bermacam macam ikan. Karang dan mamalia. Sayang. Dalam tahun-tahun ini keberagaman spesies yang diketemukan di gunung bawah laut sudah menyusut sebab penangkapan ikan yang terlalu berlebih. Terutamanya sebab pemakaian pukat (trawling).

Berada di tengah-tengah islandia. Tempat ini ialah salah satu tempat di mana anda bisa berenang di sela di antara dua benua. Disini lurus eurasia serta amerika utara berjumpa. Membuat sela dengan kedalaman sampai 63 mtr..

Celahnya makin lebar 2cm tiap tahun. Membuat jarak di antara lurus serta bumi. Yang disebabkan oleh gempa bumi. Di situ ada air tawar yang diklaim selaku air paling jernih di bumi.

Di tempat ini. Jarak pandang sampai 100m serta sela itu jadi posisi menyelam yang terkenal. Walau temperatur air capai serendah dua derajat celcius. Air dalam sela itu benar-benar bersih sebab air glasial sudah disaring lewat bebatuan berpori. Cukup bersih untuk diminum waktu anda menyelam sesungguhnya.

Amat sedikit terumbu karang yang ada di kedalaman lebih dari 40 mtr. Yang sudah ditelaah. Dibagian lautan yang diketahui selaku twilight zona atau zone senja. Habitat karang mesofotik yang diketemukan di sini menyesuaikan dengan tingkat sinar yang paling rendah.

Walau banyak spesies karang yang diketemukan di zone senja dapat diketemukan di perairan yang lebih dangkal. Banyak pula yang mempunyai wujud ciri khas yang lebih pas dengan tempat yang kurang terkena sinar.

Di samudera hindia tengah yang terasing. Terumbu dalam yang sehat di kepulauan chagos bisa menolong wilayah yang lebih dangkal sembuh dari pemanfaatan karang massal tahun 2016.

Walau karang yang dieksploitasi tidak mati. Resiko kerusakannya semakin tinggi. Terumbu karang air dangkal lebih rawan pada pemutihan sebab paparan cahaya matahari serta terumbu karang di zone senja memberi pelindungan untuk spesies yang lebih dangkal yang kemungkinan terancam.

Eksplorasi daerah itu terbatasi oleh keterkucilan pulau-pulau serta sampai sekarang ini penyelaman terbatasi sampai 25m. Oleh karenanya ada banyak yang belum tahu mengenai terumbu mesofotik.

Beberapa ribu lubang alami diketemukan di meksiko. Lubang ini terbuar dari bebatuan landasan kapur yang roboh serta adalah sisi dari metode gua bawah air paling panjang di dunia.

Walau berada di semua semenanjung. Cenote paling banyak bisa diketemukan di seputar pinggir kawah chicxulub. Yang dibuat oleh asteroid atau komet 66 juta tahun lalu dalam kejadian yang diprediksi mengakibatkan kemusnahan dinosaurus.

Gua-gua serta cenote banjir air tawar di atas air asin. Yang merembes masuk lewat lajur ke laut. Cenote yang diketemukan di semenanjung meksiko terus mempunyai situasi mistis. Suku maya dahulu yakin jika itu ialah pintu masuk di alam baka serta menganggap suci.

Banyak yang belum ditelusuri. Tetapi beberapa penyelam sudah mulai memetakan lajur air bawah tanah serta berenang sampai sepanjang 60 mil.

 

 

error: Content is protected !!