Bakal Lanjutkan Tradisi Pelihara Hewan, 2 Anjing Joe Biden Akan ke Gedung Putih

Presiden dipilih Amerika Serikat, Joe Biden diprediksi akan kembalikan adat lama, yakni mempunyai hewan piaraan kepresidenan di Gedung Putih.

Bila adat itu dikerjakan, dua anjing German Sepherd punya Joe Biden serta keluarganya yang namanya Champ serta Major akan turut tinggal di Gedung Putih mulai Januari 2021, seperti diambil dari New York Times, Selasa (10/11/2020).

Awalnya, Donald Trump ialah Presiden AS pertama yang tidak mempunyai hewan piaraan di Gedung Putih dalam lebih dari 100 tahun, menurut Andrew Hager, sejarawan di Museum Hewan Kepresidenan.

Berdasar laporan Politico, Biden serta keluarganya memperoleh anak anjing German Sepherds di tahun 2008 dari peternak sesudah dia dipilih selaku wapres.

Keluarga Biden memberikan nama anjing itu Champ, sebab ayah Biden sempat menjelaskan, “Bangkitlah, juara (Champ)”, ke putranya waktu alami kesusahan, kata laporan itu.

Biden serta keluarga selanjutnya adopsi satu ekor anjing yang lain yang dinamakan Major, dari Delaware Humane Association pada 2018.

Tetapi, Biden bukan orang pertama yang mempunyai anjing piaraan di Gedung Putih.

Presiden ke-36 AS, Lyndon B. Johnson mempunyai satu ekor anjing namanya Yuki, yang diketemukan oleh putrinya dalam suatu pom bensin di Texas.

Waktu berkampanye di i El Paso pada Februari 2019 di El Paso, Trump menjelaskan jika dia tidak memiara anjing sebab tidak mempunyai waktu, serta berasa aneh untuknya mempunyai hewan piaraan itu sebab fakta politik.

“Saya tidak berkeberatan memiliki, jujur, tetapi saya tidak punyai waktu. Bagaimana saya nampak ajak anjing jalan-jalan di halaman Gedung Putih?,” papar Trump pada waktu itu.

Dalam beberapa peluang, Biden juga mempublikasikan potret kebersama-samaan dengan anjing piaraannya.

No ruff days on the trail when I have some Major motivation.

A post shared by Joe Biden (@joebiden) on Oct 5, 2020 at 3:22pm PDT

“Tanpa hari-hari susah saat perjalanan kampanye saat saya punyai motivasi besar,” catat Biden di situs Instagram-nya pada Oktober 2020.

Beberapa Presiden AS awalnya sudah lakukan adat mempunyai hewan piaraan.

Presiden ke-26 AS, Theodore Roosevelt mempunyai belasan hewan piaraan, terhitung ayam jantan berkaki satu, ular, marmut, tikus kanguru, serta kuda, menurut Jennifer B. Pickens, yang disebut penulis “Pets at the White House”.

Tentang hal salah satunya hewan piaraan yang sekurangnya biasa di Gedung Putih, yakni satu ekor rakun namanya Rebecca yang dikirimkan ke Presiden Calvin Coolidge untuk dihidangkan pada makan malam Thanksgiving.

Tapi November 1926, Presiden Coolidge memilih untuk adopsi rakun itu.

Satu ekor anjing namanya Chequers sempat juga dipunyai oleh Presiden Richard M. Nixon, selanjutnya anjing German Sepherds yang namanya King Tut, yang dipiara oleh Presiden Herbert Hoover.

Yang paling akhir, ialah saat Presiden Barack Obama serta keluarganya bawa satu ekor anjing namanya Bo, dan Sunny ke Gedung Putih.

Selebrasi, demonstrasi, serta perhitungan suara bersambung susul prediksi kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden AS, sesudah kampanye panjang yang seru. Presiden dipilih mengangkat topik persatuan, sesaat tim sukses petahana memberikan ancaman tuntutan hukum.

error: Content is protected !!